Sabtu, 21 Januari 2012

cara memutar musik di chat room

Ada 2 langkah utama yang anda harus lakukan agar bisa memutar musik didalam sebuah chatroom:


1. Setting Pada Komputer

Yang perlu dilakukan disini adalah mengubah setting input suara. Default-nya, input dari computer adalah microphone. Kita perlu merubah menjadi stereo mix (atau Wave Out Mix pada beberapa soundcard lain).

Untuk Windows XP:
- Klik kanan pada icon speaker pada sisi kanan taskbar dan pilih “Open Volume Control”




- Pada Menu volume control, click Options dan pilih Properties, menu Properties Mixer akan tampil.

- Pada bagian Adjust Volume for, pilih recording dan pastikan pada kolom menu dibawahnya “stereo mix” diberi tanda centang. Click Ok, anda akan melihat menu recording control.





- Pastikan “stereo mix” diberi tanda centang. Atur level Stereo Mix pada baris ke dua saja. Jika anda mengatur level volume dari 2 baris, maka suara vc anda akan pecah terdengar.



Catatan: Bagi pemilik Webcam dengan built-in Microphone, pastikan juga Mixer device yang anda atur adalah properties dari Soundcard.



2. Mengunci tombol Talk

Anda perlu menggunakan mic locker untuk mengunci tombol talk pada Yahoo Messenger. Jika anda menggunakan Yahoo Chat client seperti Yazak, anda tidak memerlukannya.

Banyak sekali MicLocker yang tersedia secara gratis di internet, pada tulisan ini saya menggunakan “Y! Daze Mic Lock - By: Forsaken” (clik disini untuk mendownlod).

Jalankan program teserbut, lalu Click “Lock” untuk mengunci tombol Talk dan sebaliknya click “Unlock” untuk melepas kunci pada tombol Talk.

Dengan menekan tombol Lock, suara musik dari media player yang anda gunakan seperti Winamp atau Windows Media akan terdengar oleh chatter yang berada diroom tersebut.



Perlu diingat…. Kalau pakai VC gantian…!! biar yang lain kebagian bounce

Pada tulisan berikutnya nanti saya akan tuliskan beberapa cara untuk memperkuat VC agar tidak mudah ditabrak oleh chatter lain. rock on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar